1000 Lapak Berkah Untuk Mandirikan Dhuafa

Kembangkan Ekonomi Mikro, Izi Perwakilan Bengkulu Bagikan Gerobak Dan Modal Usaha

27 Jun 2019 04:04

BENGKULU (IZI News) – Kantor Perwakilan IZI Bengkulu menggelar launching program Lapak Berkah dan pemberian modal usaha pada Sabtu (25/5).

Read More

BENGKULU (IZI News) – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Bengkulu menggelar launching program Lapak Berkah dan pemberian modal usaha pada Sabtu (25/5). Bantuan tersebut diberikan kepada sepuluh pedagang kecil selaku pelaku usaha mikro area kota Bengkulu.
 
Kepala PJS IZI perwakilan Bengkulu Repa Sanutra mengatakan, bahwa Lapak Berkah merupakan bentuk penyaluran dana zakat infak dan sedekah dalam program pengembangan ekonomi mikro dan pendampingan usaha yang ditujukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan berprofesi sebagai pedagang kecil-kecilan.

Alhamdulillah, selain mendapatkan bantuan gerobak dan modal usaha, program ini juga dilengkapi dengan pendampingan usaha, pembekalan rohani melalui pengajian-pengajian yang diselenggarakan.” tutur Jumino (salah satu pedagang mie ayam penerima manfaat Lapak Berkah).

Mewakili rekan yang lainnya, Jumino pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IZI dan para donatur atas bantuan yang diberikan. Ia juga mengaku dengan bantuan program yang kompleks seperti ini, ia lebih leluasa untuk beribadah dan bertemu dengan keluarga.
 
“Terima kasih kepada IZI dan para donatur yang telah memberikan bantuan gerobak, modal usaha dan pendampingan keagamaan sehingga saya bisa lebih leluasa untuk beribadah dan bertemu dengan keluarga. Semoga kelak saya bisa menjadi muzaki sehingga juga bisa membantu orang lain,” pangkas Jumino. (Widan Pratama/IZI Bengkulu/Editor: Fajri)

1000 Lapak Berkah Untuk Mandirikan Dhuafa

30 May 2017 12:00

Ayo! turut berpartisipasi dalam proyek kebaikan ini.


Ihtiar adalah kewajiban yang harus dilakukan setiap manusia. Sebagian dari kita ada yang diberi kemudahan oleh Allah, ada juga yang menuai hambatan. Saling memudahan adalah hal yang dianjurkan Allah.


Lapak Berkah merupakan program pemberdayaan ekonomi dhuafa berbasis pada komunitas masyarakat. Target masyarakat yang menerima bantuan Lapak Berkah adalah mereka yang memiliki kebutuhan yang sama dalam rangkan mengembangkan usaha mikro.


Mendapatakan investasi dana bergulir untuk modal usaha. Menjamin keberlangsungan usaha juga dilakuakan pertemuan rutin dab pendampingan usaha sebagai menyadarkan dan meningkatkan kapasitas.


Program 1000 Lapak Berkah memberikan kesempatan kepada para donator untuk membantu Dhuafa dalam bentuk pemberian modal usaha untuk pedapatan mereka. Andakkah yang akan membantu 


Ayo! Bantu Mudahkan dhuafa mandiri dan berdikari dalam ekonomi dengan cara:

1. Isi nominal donasi

2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”

3. Pilih Metode Pembayaran

4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda.


Infaq Terkumpul
Rp. 600,000,000
0%
Rp. 850,000 Terkumpul dari Rp. 600,000,000
133 hari lagi