Adik Rafif Ingin Sembuh Dari Gagal Ginjal

Adik Rafif Ingin Sembuh Dari Gagal Ginjal

11 Jan 2019 05:30

Diusia 4 bulan Adik Rafif Mulai Cuci Darah karena Gagal Ginjal Kronis


Lantunan murottal itu menenangkan tubuh mungil yang terkulai lemas tak berdaya, ketika murottal sampai pada Quran Surat Ar rohman atau Surat Al Mulk Rafif menangis tanpa suara meneteskan air mata bahkan kadang Rafif meronta, berteriak ketika suara murottal itu terhenti. 

Kakaknya yang masih berumur 5 tahun selalu menenangkan adiknya dengan berada disebelahnya hanya sekedar menyapa menemani kesendirian, mengajaknya tertawa, memberikan kesempatan orang tuanya untuk istirahat. 

Usia Adik Rafif saat ini menginjak usia 2 tahun 3 bulan (27 Bulan). Seharusnya, ia bertingkah lucu dan menggemaskan jika saat ini kondisinya sehat. Namun keceriaan itu hilang oleh penyakit yang kini menghinggapi tubuh mungilnya.
 
Ketika Tim IZI bertanya kapan Rafif dinyatakan sakit Gagal Ginjal?. Ibu tiga anak ini menjawab ketika Rafif berumur 105 hari, dan mulai terapi cuci darah diusia 120 hari. Saat umur 40 hari, Rafif di rujuk ke RSUP Sarjito Yogyakarta karena RSUD Wonosoba sudah tidak sanggup menangani.

”Pada waktu itu saturasi oksigen (kemampuan tubuh menyerap oksigen) dalam darah Rafif tinggal 45%, denyut nadi lemah dan saat disuntik Rafif sudah tidak bisa nangis lagi,” ujarnya dengan suara terbata-bata.

Derita tidak hanya sampai disini vonis GGK (Gagal Ginjal Kronis) yang diterima bayi yang bernama lengkap Mohammad Rafif Farqah selam dua tahun ini harus terus bersabar menerima vonis penyakit yang lain yaitu Epilepsi yang menyerang otaknya meskipun tidak disertai demam tinggi.

Hati ibu mana yang tidak hancur, jauh-jauh datang dari Wonosobo ke Yogyakarta hanya untuk mendengar vonis dokter yang menyatakan putra kesayangannya tidak mungkin tertolong. “Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Saya merasa gagal menjadi seorang ibu,” ucapnya kini dengan terisak.
---
Betapa tegar Orang tua Adik Rafif jauh-jauh dari Yogyakarta ke Jakarta dengan tujuan anaknya sembuh dan kembali normal. 

Jangan biarkan mereka berjuang sendiri. Mudahkan dan Bantu perjuangan meraka dengan Infaq Terbaik Anda lakukan dengan: 
1. Isi nominal donasi
2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda
 
Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah selalu memudahkan hidup kita. Barangsiapa memudahkan hidup orang lain, hidupnya akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Infaq Terkumpul
Rp. 100,000,000
0%
Rp. 50,000 Terkumpul dari Rp. 100,000,000
73 hari lagi