Booking Berkah Ramadhan

Ekspedisi Ramadhan Sulawesi Selatan.

08 May 2019 04:30

IZI Sulsel Siap Salurkan Ke 6 Wilayah Pelosok.

Read More


JANEPONTO (IZI News) – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI Perwakilan Sulawesi Selatan mengadakan Launching Ekspedisi Ramadhan pada Minggu, (4/5/19).

Launching Ekspedisi Ramadhan kali ini diselenggarakan di wilayah Dusun Sampeang, Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Launching Ekspedisisi Ramadhan ini dihadiri Bupati yang diwakili Kabak Kesra, kemenag Kab. Jeneponto, perwakilan donatur MT XL yang datang dari makassar dan perwakilan Camat dan Kepala Desa Kayuloe Barat.

Drs H. Nur Alim selaku Kabag Kesra yang mewakili Bupati Jeneponto sekaligus meresmikan program Ekspedisi Ramadhan 1440 H. Beliau sangat merespon baik program ini, dan mengucap terima kasih kepada IZI yang telah memilih wilayah Jeneponto terkhusus Kayuloe sebagai tempat penyaluran paket Ramadan ini.

Sementara itu, Arman selaku Kacab IZI Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam setiap penyalurannya IZI berusaha memprioritaskan daerah-daerah yang memang layak mendapatkan bantuan.

“Kita Ingin Memberikan Terlebih Dahulu Hak Para Saudara Kita Agar Dapat Memicu Semangat Mereka Dalam Menyambut Bulan Suci Rmadan. Dalam Hal Ini Kita Memudahkan Para Saudara/I Kita Yang Terkena Dampak Bencana Banjir Dengan Bantuan Paket Ramadhan Dan Bantuan HUNTARA (Hunian Sementara). Ujar Arman.

Dalam Launching Paket Booking Berkah Ramadan kali ini memyalurkan sebanyak 100, 10 Paket Alquran, 10 paket mukena dan sajadah, kemudian menyerahkan secara simbolis 5 buah HUNTARA (Hunian Sementara) yang masih sementara proses pembangunan.

Untuk selanjutnya tim IZI Sulsel masih akan terus mengadakan dan melanjutkan penyaluran paket Ekspedisi Ramadan di 6 wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) yang tersebar di wilayah Sulsel yang menjadi target penyaluran Paket Ramadan 1440 H.(Jumhar/IZI Sulsel/Editor: Fajri)

Ekspedisi Ramadan : Singkawang Dan Sambas, Kalimantan Barat

08 May 2019 04:06

Lambaian Tangan Masyarakat Singkawang Dan Sambas Tanda Paket Ramadan Anda Sudah Sampai Sana

Read More

Dua wilayah di perbatasan Kalimantan Barat, yaitu Singkawang dan Sambas menjadi lokasi Ekspedisi Ramadan untuk menyalurkan Paket Booking Berkah Ramadan. Ekspedisi Ramadan di Kalimantan Barat berlangsung 2 hari, mulai tanggal 1 hingga 2 Mei 2019.

 

Tim IZI memulai perjalanan dari Jakarta menuju Pontianak. Dari bandara Pontianak ke Singkawang perjalanan selama 5 jam. Setelah sampai di Singkawang, perjalanan dilanjutkan menuju desa tujuan penyaluran, yaitu Mayasopa. Tim Ekspedisi Ramadan harus berjalan 2 jam lagi dengan menempuh jalan yang rusak dan berbatu.

 

Alhamdulillah, masyarakat Singkawang bersama Camat setempat menyambut dengan baik sekaligus senang karena telah mendapat Paket Ramadan untuk menjamin kebutuhan selama puasa Ramadan mereka 1 bulan penuh.

 

Di samping itu, momen haru dan bahagia juga terlihat dari saudara kita di Sambas, tepatnya di Desa Gayung Bersambut. Ada 3 orang nenek-nenek berbadan kurus, mendayung bersama-sama dia atas perahu tradisional dengan membawa paket-paket Ramadan yang telah mereka dapat dari Ekspedisi Ramadan.

 

Kemudian mendoakan sesaat sebelum sepuh-sepuh ini medayung perahunya tersebut dengan wajah ceria, sambil melaimbai-lambaikan tangan sebagai tanda terima kasih ketika perahunya mulai menjauh.

Ekspedisi Ramadhan : Sorong Papua Barat

08 May 2019 03:17

Suku Moe, Suku Tertua di Papua telah menerima Booking Berkah Ramadhan anda

Read More

Lokasi Ekspedisi Ramadan di Sorong, Papua Barat terbagi menjadi 3 lokasi, yaitu Desa Malawele, Mega Maroid dan Usili Malasong. Ekspedisi Ramadan di Sorong, Papua Barat berlangsung 3 hari, mulai tanggal 27 hingga 29 April 2019.

Tidak mudah untuk sampai di lokasi tersebut. Harus menempuh perjalanan selama 4 jam melewati pegunungan yang berbatu dan berlubang. Beberapa saat mobil ekspedisi mogok di tengah hutan karena jalan yang ditempuh sangat terjal.

Alhamdulillah, Allah memberi kemudahan untuk mengantarkan Paket Ramadan sampai lokasi. Masyarakat Sorong sudah menanti dan menyambut dengan gembira.

Bersama Wakil Bupati Sorong Drs. Sukoharjono, M.Si, Kepala Distrik, Ketua Yayasan Azam Papua dan Ustad setempat. 300 Paket Ramadan telah tersalurkan kepada masyarakat Sorong. Berisi kebutuhan pokok yang menjamin sahur dan berbuka selama Ramadan, juga berisikan perlengkapan ibadah untuk saudara muslim di sana.

Kondisi masyarakat muslim di sana sangat memprihatinkan, mereka tinggal di atas rawa-rawa, namun semangat ibadah mereka untuk menyambut bulan suci sangat luar biasa. Selain itu, Tim Ekspedisi Ramadan juga menyalurkan Paket Ramadan untuk saudara muslim Suku Moe, Suku tertua sebelum terjadi Perang Dunia II di Papua.

Source : TIM EKSPEDISI RAMADHAN

Launching Ekspedisi Ramadhan

08 May 2019 01:41

Ekspediasi Ramadhan Penyaluran Program Booking Berkah Ramadhan

Read More

TANGERANG (IZI) – Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (LAZNAS IZI) mengadakan Launching Ekspedisi Ramadan di Jln. KH. Ahmad Ghazali, Kp. Gagaden Rt/Rw 008/003, Kel. Tambiluk, Kec. Petir, Serang – Banten, pada Rabu (24/4).

Ekspedisi Ramadan sendiri merupakan bentuk penyaluran dari program “Booking Berkah Ramadan” yang sudah dikampanyekan IZI beberapa bulan lalu.

Dalam peresmian ini, turut hadir Wildhan Dewayana Direktur Utama IZI, Nana Sudiana Direktur Pendayagunaan IZI, Kiai Nurdin selaku Tokoh Masyarakat setempat, dan publik figur, Irwansyah beserta Zaskia Sungkar.

Dalam sambutannya Wildhan Dewayana menjelaskan, bahwa dengan launching Ekspedisi Ramadan di Petir, Serang, Banten ini sekaligus menandai disalurkannya paket “Booking Berkah Ramadan” di wilayah 3T di seluruh Indonesia.

“Paket Booking Berkah Ramadan ini memang ditargetkan tersalurkan sebelum bulan Ramadan. Insya Allah akan disalurkan ke 10 titik wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).” Ujar Wildhan

Wildhan pun menjelaskan bahwa tujuan dari program “Booking Berkah Ramadan” sendiri adalah untuk menyediakan pangan selama bulan Ramadan di wilayah 3T tersebut. 10 titik wilayah 3T yang dipilih IZI untuk menyalurkan paket Booking Berkah Ramadan, yaitu Karo Singkawang, Sumut; Seluma, Bengkulu; Singkawang, Kalbar; Sambas, Kalbar; Sebatik Nunukan, Kalimantan Utara; Rote Ndao, NTT; Dili, Timur Leste; Janeponto, Sulsel; Pulau Seram, Maluku; Sorong, Papua Barat; dan Karo, Sinabung.

Setelah ekspedisinya ke 2 rumah mustahik, Zaskia menjelaskan kepada Tim IZI, bahwa dirinya bersyukur bisa ikut ekspedisi bareng IZI.

“10 titik wilayah yang dipilih IZI untuk menyalurkan paket Ramadan ini, itu artinya banyak banget daerah-daeraah yang masyarakatnya perlu dibantu. Jujur kami juga belum pernah ke sini, kami ngga tahu. Tapi alhamdulillah, Tim IZI bisa menemukannya.” Ungkap Zaskia (Humas IZI: Agustiana Fajri)

Source : https://izi.or.id/siap-sebar-paket-ramadan-ke-wilayah-3t-izi-launchingkan-ekspedisi-ramadan-di-petir-banten/

Booking Berkah Ramadhan

15 Apr 2019 04:48

Program Menjamin Pangan Saur dan Berbuka Fakir-Miskin Full di bulan Ramamdhan


Program ini ialah upaya LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia mengajak masyarakat membooking lebih awal berkah bulan Ramadhan dengan menjamin kesediaan pangan Saur & Berbuka untuk Fakir-Miskin agar khusyuk menjalankan Ibadah di bulan Ramadhan.

Bentuk penyaluran berupa Sembako yang menjamin ketersediaan pangan Fakir-Miskin tercukupi selama full 1 bulan di Ramadhan.   

Penyaluran program ini dilkukan sebelum Ramadhan ke daerah-daerah yang masuk kedalam golongan 3T yaitu:  Tertinggal, Terdepan, dan  Terluar.


Terdapat 10 titik yang menjadi lokasi penyaluran antara lain 

1. Sorong-Papua

2. Sinabung-Sumatra Utara

3. Pulau Seram-Maluku

4. Nunukan-Kalimantan Utara

5. Singkawang-Kalimantan Barat

6. Seluma-Bengkulu

7. Jeneponto-Sulawesi Selatan

8. Rote Ndao-Nusa Tenggara Timur

9. Sambas – Kalimantan Barat

10. Dili – Timor Leste (Luar Indonesia)

 

 Rasulullah SAW. bersabda :   

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”
(HR. HR. Tirmidzi)

 

Luar biasa bukan ganjaraan pahalanya sama seperti yang berpuasa tanpa mengurangi sedikit pun.

 

Harapan kami dengan adanya program Booking Berkah Ramadhan akan terbentuk sinergitas kebaikan antara Anda dan LAZNAS IZI dalam rangka memudahkan Fakir-Miskin di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

 

Bantu Fakir-Miskin di bulan Ramadhan  dengan: 

1. Isi nominal donasi

2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”

3. Pilih Metode Pembayaran

4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda

 

Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah selalu memudahkan hidup kita. Barangsiapa memudahkan hidup orang lain, hidupnya akan dimudahkan oleh Allah SWT.

 

Note :
Setiap Infaq Rp. 500.000 menjamin 1 Keluarga Dhuafa untuk Sahur dan Berbuka Puasa full selama Ramadhan

 

 

Infaq Terkumpul
Rp. 25,000,000
31%
Rp. 7,770,000 Terkumpul dari Rp. 25,000,000
0 hari lagi