Darurat! Warga Kampung Cibakatul, Bogor Butuh Mck

Darurat! Warga Kampung Cibakatul, Bogor Butuh Mck

18 Nov 2019 06:23


Kondisi Kampung Cibakatul, Bogor sangat memprihatinkan. Hanya ada 1 toilet umum yang digunakan 160 warga secara bergantian.


Kondisi Kampung Cibakatul, Bogor sangat memprihatinkan. Hanya ada 1 toilet umum yang digunakan 160 warga secara bergantian. Bahkan untuk mandi dan cuci warga hanya menggunakan air rembesan sawah.

Sedangkan untuk minum dan memasak warga menggunakan mata air. Belum ada bak penampung air di sana. Yang lebih memprihatinkan lagi, ketika musim kemarau datang, warga mengalami kekeringan dan tidak punya cadangan air bersih.

Sanitasi lingkungan sangat buruk meskipun sumber air melimpah. Hal ini terjadi karena rendahnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Lebih miris lagi, jarak kandang ternak dengan rumah warga juga sangat dekat hingga memungkinkan kotoran dari kandang masuk ke rumah. Warga rentan terjangkit penyakit kulit.

Kebanyakan warga Kampung Cibakatul berprofesi sebagai petani. Tapi, warga belum mampu mengelola tanah dengan baik. Tidak ada sekolah di Kampung Cibakatul, kebanyakan anak-anak di sana juga putus sekolah.

Gerakan IMAKA Mengajar (GIMA) Politeknik AKA Bogor bekerjasama dengan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia, berinisiasi untuk mengadakan Penyuluhan Kesehatan, Mendirikan MCK serta Menyediakan Bak Penampungan Air Bersih untuk warga Kampung Cibakatul.

Tentu saja, niat baik kami untuk membantu Warga Kampung Cibakatul segera terlaksana dengan donasi terbaik para dermawan. Andakah salahsunya yang ikut mesukseskan proyek kebaikan ini?

Yuk, donasi sekarang dengan cara:
1. Isi nominal donasi
2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda
 
Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah SWT selalu memudahkan hidup kita, sebagaimana kita memudahkan hidup orang lain.
Rp. 55,000,000
1%
Rp. 649,000 14
Terkumpul Hari lagi