Gerakan Imaka Mengajar

Gerakan Imaka Mengajar

22 Oct 2018 07:10

Gerakan IMAKA Mengajar merupakan aktifitas pengabdian kepada masyarakat dari Mahasiswa Politeknik AKA Bogor dalam bidang Pendidikan dan Infrastuktur Desa.


Gerakan IMAKA Mengajar ialah salah satu bentuk pengabdian masyarakat oleh mahasiswa/i Politeknik AKA Bogor.  Aktifitas program ini adalah pembangunan infrastruktur, pengajaran kepada anak – anak, dan penanaman moral terhadap masyarakat untuk mandiri di wilayah atau desa tertinggal. Tahun ini Gerakan IMAKA Mengajar  sudah berjalan ke 6 kalinya. 

Gerakan IMAKA Mengajar  VI akan dilakukan di Gunung Sangar Kampung Mulyasari Kec. Sukamakmur, Kab Bogor. Jarak dari Kantor Pemda Kabupaten Bogor + 43 KM. Jumlah penduduk +150 jiwa dengan mata pencarian sehari-hari sebagai besar Petani. 

Alasan memilih desa tersebut karena 4 hal yaitu : 
1. Minimnya infrastruktur berupa akses jalan 
2. Listrik masih belum ada
3. Minimnya fasilitas di Musholla
4. Banyaknya anak-anak yang tidak bersekolah.  

Gerakan IMAKA Mengajar VI akan fokus memberikan bantuan dalam bentuk Pembangunan MCK, pengadaan genset / panel surya, penambahan perlengkapan pendidikan, menyediakan perlengkapan musholla dan pembagian sembako. 

Panitia Gerakan IMAKA bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melalu Zakatpedia mengajak anda semua melakukan hal yang sangat berarti untuk masyarakat Gunung Sangar Kampung Mulyasari dalam program ini. 

Yuk! Terlibat bantu mensukseskan dengan cara :
1. Isi nominal donasi
2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial atau Whatsapp Anda


Mudahkan kehidupan mereka, Insya Allah akan memudahkan kehidupan kita juga. 
Infaq Terkumpul
Rp. 25,000,000
6%
Rp. 1,440,000 Terkumpul dari Rp. 25,000,000
29 hari lagi