Gotong Royong Lindungi Pejuang Medis

Cegah Penyebaran Virus Corana Izi Kaltim Gotong Royong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

28 Mar 2020 07:09

Sebanyak 4 personil dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap diturunkan untuk penangan pandemi Covid-19. Aksi ini dipimpin oleh Hendro Nur Hadi selaku Koordinator Aksi Penyemprotan Disinfektan IZI Kaltim.

Read More

Balikpapan (27/3), Meluasnya penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di kota Balikpapan membuat semua pihak bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebarannya. Salah satu cara yang dilakukan oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Kalimantan Timur yakni melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum seperti masjid, mushola, dan perkantoran yang ada di kota Balikpapan.

Sebanyak 4 personil dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap diturunkan untuk penangan pandemi Covid-19. Aksi ini dipimpin oleh Hendro Nur Hadi selaku Koordinator Aksi Penyemprotan Disinfektan IZI Kaltim. 

“Hari ini kami lakukan penyemprotan di 2 lokasi yakni PT. Antaseha Agung Jaya (Hino) dan Mushola Nurul Falah yang merupakan mitra IZI. Semua personil yang kami turunkan sudah kami bekali dengan APD lengkap (kaca mata, helm, dan masker). Kami juga melakukan penstrerilan personil sebelum terjun aksi”, ujar Hendro.

Selain tempat ibadah dan perkantoran IZI Kaltim juga akan melakukan penyemprotan di fasilitas pendidikan dan pasar yang rentan akan penyebaran virus corona.

Rahmad Bahari Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Kaltim menjelaskan beberapa kegiatan yang akan dilakukan IZI seperti pemberian paket sembako dan produksi 3000 Masker. “InsyaAllah selain kami melakukan penyemprotan IZI akan menggulirkan program paket sembako untuk keluarga dhuafa yang menjadi korban dampak dari virus corona. Kami juga sedang memproduksi 3000 masker yang nantinya akan kami berikan ke Rumah Sakit yang dijadikan rujukan mengatasi pasien psoitif Covid-19 di Kalimantan Timur”, jelas Rahmad. 

Balikpapan menjadi salah satu kota yang tingkat penyebaran wabah covid cukup tinggi dibanding dengan kota-kota lain di Kalimantan Timur sebanyak 6 pasien sudah dinyatakan positif dan 616 orang dalam pengawasan. Oleh karena itu IZI Kaltim akan terus berusaha terlibat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak bertambah banyak lagi korban virus corona. (Rahmad/IZI).

Izi Jawa Tengah Beri Suplemen Tim Medis Rsud Tugurejo

25 Mar 2020 02:06

Rabu, 25 Maret 2020 Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah mengadakan program "Gotong Royong Atasi Korona” dengan salah satunya memberikan donasi suplemen kepada Tim Medis RSUD Tugurejo.

Read More

SEMARANG, suaramerdeka.comInisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah mengadakan program "Gotong Royong Atasi Korona” dengan salah satunya memberikan donasi suplemen kepada Tim Medis RSUD Dr. Adhyatma, MPH (RSUD Tugurejo), kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa biskuit, susu kotak dan vitamin C agar tim medis yang merupakan garda terdepan dalam memerangi virus Korona bisa terus sehat. Kepala Perwakilan Jawa Tengah IZI, Djoko Adhi Saputro mengatakan pentingnya peran serta semua pihak untuk saling gotong royong dan sebagai apresiasi bagi tim medis yang tengah berjuang merawat pasien.

"Ini tahapan awal yang kami berikan, Insyaallah sudah merencanakan untuk berbagi kepedulian juga terutama pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang memang juga makin langka, termasuk untuk tim medis di rumah sakit yang lain,” katanya.

Mei, perwakilan manajemen RSUD Tugurejo mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan IZI kepada tim medis. “Mewakili direksi dan manajemen RSUD Tugurejo mengucapkan terima kasih kepada IZI Jawa Tengah, semoga menjadi amal sholeh," ucapnya.

Source:

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/223236-izi-jawa-tengah-beri-suplemen-tim-medis-rsud-tugurejo


Cegah Covid-19 Dengan Program 1000 Masker Gratis, Izi Sulawesi Selatan Salurkan Masker Untuk Rs. Unhas Makassar

24 Mar 2020 06:31

Selasa, 24 Maret 2020, tim IZI Sulawesi Selatan bertandang ke RS. Unhas Makassar dalam rangka penyerahan bantuan masker kain untuk digunakan di lingkungan RS. Unhas Makassar.

Read More

Terkini.id, Makassar-Pencegahan penyebaran Covid-19 secara nyata tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Semangat gotong royong dalam mencegah pandemi Covid-19 harus mulai digalakkan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali lembaga zakat.

Salah satu Lembaga Zakat Nasional yang aktif dalam penanggulangan pencegahan Covid-19 adalah Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan. Hari ini, Selasa, 24 Maret 2020, tim IZI Sulawesi Selatan bertandang ke RS. Unhas Makassar dalam rangka penyerahan bantuan masker kain untuk digunakan di lingkungan RS. Unhas Makassar.

Tim IZI Sulawesi Selatan yang langsung dipimpin oleh Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan bertemu dengan pihak RS. Unhas yang diterima langsung oleh Direktur Layanan Medik & Perawatan, dr. Habibah Muhiddin, Sp. MK. Mewakili pimpinan RS. Unhas, dr. Habibah menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan sumbangsih IZI Sulawesi Selatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, dr. Habibah memberikan saran dalam hal produksi masker kedepannya. “Masker yang diproduksi baiknya dibuat 3 lapis dan disisakan ruang untuk meletakkan tisu. Namun kami tetap mengucapkan terima kasih banyak untuk perhatiannya. Masker ini akan kami gunakan,” ungkap dr. Habibah.

Masker kain yang diproduksi oleh Rumah Jahit IZI Sulawesi Selatan dikerjakan langsung oleh para peserta pelatihan yang juga merupakan kaum dhuafa. Semangat untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dirasakan bahkan oleh kaum dhuafa yang tidak bisa berkontribusi secara materil.

“Hari ini sebanyak 250 masker kain yang telah disterilisasi kami salurkan melalui pihak manajemen RS. Unhas. Semoga kedepannya kami masih bisa menyalurkan masker lagi dengan kualitas yang lebih baik, dan tentu saja sesuai dengan saran dan arahan dari dr. Habibah,” tegas Arman, Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan.

Penyaluran masker kain gratis akan difokuskan untuk para mustahik yang memerlukan. Masker kain dapat menjadi alternatif dalam pencegahan pandemi Covid-19, terutama untuk masyarakat yang kesulitan mendapat masker sekali pakai. Pertemuan antara pihak IZI Sulawesi Selatan dan RS. Unhas ditutup dengan dokumentasi penyaluran masker kain secara simbolis.

Source :


Gotong Royong Lindungi Pejuang Medis

23 Mar 2020 12:43


Infak ini akan disalurkan untuk berbagai macam kebutuhan tenaga medis, hygiene kit keluarga pasien terdampak, maupun masyarakat yang membutuhkan proteksi lebih dari virus Corona.



Pertama kali Indonesia terdeteksi pada Senin, 2 Maret 2020 terkonfirmasi kasus positif COVID-19. Sejak itu, jumlah yang terkonfirmasi COVID-19 semakin bertambah dari hari ke hari.

Kini Minggu, 22 Maret 2020, terdapat total 514 orang terinfeksi, 29 orang sembuh, dan 48 orang meninggal dunia.

Saat ini pemerintah beserta tenaga medis menginstruksikan social distancing. Kampanye #dirumahaja digalakan.

Namun tahukah kamu saat kita berdiam mengamankan diri di rumah, ada para pejuang Garis Depan yang berjibaku Siang-Malam yaitu para Dokter, Perawat dan Petugas Rumah Sakit. Mereka terus berjibaku membantu menyelamatkan para pasien Corona. Mirisnya mereka menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang sangat minim.

Seperti evakuasi Pasien Positif Corona Petugas Media harus mengenakan jas hujan. Bahkan pesan dari beberapa dokter yang menangani Wabah Corona ini meminta agar terpenuhinya APD.

Bisa dibayangkan jika minimnya APD para petugas medis bukannya merawat pasien malah tertular Corona dari sang pasien.

LAZNAS IZI melalu Zakatpedia mengajak sahabat sekalian untuk #GotongRoyong berinfak mencegah penyebaran virus dan melindungi para Pejuang Medis di Garis Depan.

Infak ini akan disalurkan untuk berbagai macam kebutuhan tenaga medis, hygiene kit untuk keluarga pasien terdampak, maupun masyarakat yang membutuhkan proteksi lebih dari virus Corona.


Cara Untuk Membantu Lindungi Pejuang Medis

1. Isi nominal Infak
2. Klik tombol hijau “SUMBANG SEKARANG”
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda
 
Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah SWT selalu memudahkan hidup kita, sebagaimana kita memudahkan hidup orang lain
Rp. 50,000,000
3%
Rp. 1,255,750 21
Terkumpul Hari lagi