Hidupkan Asa Di Tpq Al Wahida

Hidupkan Asa Di Tpq Al Wahida

Anak-anak adalah aset masa depan yang akan membawa secercah harapan bagi negeri. Apa jadinya jikalau semangat anak-anak pelosok negeri untuk menuntut ilmu tidak didukung oleh ketersediaan pendidik dan fasilitas yang memadai.

Anak-anak adalah aset masa depan yang akan membawa secercah harapan bagi negeri. Apa jadinya jikalau semangat anak-anak pelosok negeri untuk menuntut ilmu tidak didukung oleh ketersediaan pendidik dan fasilitas yang memadai. Di sebuah gubug kecil ini, proses mencetak generasi dimulai. Disini ada sekitar 50 santri yang menimba ilmu. Mereka tidak dipungut biaya sedikitpun, dan pengajarnya juga tidak ada yang mendapat gaji.


Permasalah yang Terjadi Keterbatasan sarana dan prasarana merupakan kendala yang utama. Karena yang ada sudah tidak layak dan perlu adanya perbaikan atau penambahan fasilitas.

Kondisi Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) sangat jauh dari kata layak. Ruangan sempit serta kurang pencahayaan beralaskan tikar. Papan tulis hanya ada 1 berkuran kecil 1,5m x 1m itupun sudah lama tidak diganti. Buku-buku banyak yang rusak dan minim ketersediaan alat tulis. Ditambah keadaan atap rumah yang mengalami kebocoran ketika hujan deras datang.


TPQ awalnya berdiri atas dasar keprihatinan Bapak Wahid akan banyaknya anak yang belum di Dusun Kajor kulon, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Anak-anak tidak memiliki ruang untuk belajar Quran dikarenakan TPQ masjid berhenti akibat tidak adanya sumberdaya pengajar. Disisi lain kondisi orang tua yang awam tidak mampu mengajarkan Al Quran kepada anaknya. Bahkan mereka kurang peduli akan perkembangan kemampuan anak-anaknya untuk belajar al-qur’an.

Dengan adanya perbaikan fasilitas dan penunjang bagi pendidik diharapkan TPQ Al Wahida yang telah berdiri di awal tahun 2015 ini akan mampu berkembang menjadikan anak didiknya menjadi generasi Qurani. Ada kegiatan Tahfidz, Tahsin, Outbond, dan Taklim wali santri di sebuah gubug kecil berukuran 8m x 7m ini yang membutuhkan dukungan anda. 

Mari, bantu Program Hidupkan Asa di TPQ Al Wahida, caranya:

1. Isi nominal donasi

2. Klik tombol hijau “SUMBANG SEKARANG”

3. Pilih Metode Pembayaran

4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda.

Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah selalu memudahkan hidup kita. Barangsiapa memudahkan hidup orang lain, hidupnya akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Infaq Terkumpul
Rp. 65,000,000
0%
Rp. 225,000 Terkumpul dari Rp. 65,000,000
21 hari lagi
BAGIKAN