Layanan Kesehatan Keliling

Layanan Kesehatan Keliling Diminati Kaum Duafa

28 Feb 2018 09:36

Kabar24.com, JAKARTA - Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengembangkan program layanan kesehatan keliling secara gratis untuk masyarakat, khususnya kaum duafa (tidak mampu) di sejumlah daerah yang memerlukan layanan tersebut.

Read More

Kepala Kantor Perwakilan IZI Kalimantan Utara, Herlan Fauzy, mengatakan kegiatan layanan kesehatan keliling secara gratis untuk Kalimantan Utara sedang dilaksanakan di Tanjung Pasir, Kelurahan Mamburungan, Kota Tarakan.

“Layanan kesehatan gratis itu berupa konsultasi dokter, penyuluhan imunisasi dan perawatan balita, pengobatan umum, serta medical check up bagi warga duafa,” katanya dalam siaran IZI Pusat, Selasa (27/2/2018)

Menurutnya, 152 orang penerima manfaat dana zakat terdiri dari balita, lansia, dan masyarakat umum sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang merupakan bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat Tanjung Pasir.

Dia menjelaskan program layanan kesehatan keliling itu merupakan pemberdayaan zakat, infaq, dan sedekah dari karyawan PT Telkomsel yang dikelola oleh Majelis Taklim Telkomsel.

"Kesehatan adalah kebutuhan pokok bagi siapa pun, senada dengan hal itu maka sungguh tepat pemberdayaan dana zakat dikelola untuk memenuhi kebutuhan pokok khususnya masalah kesehatan bagi penerima manfaat tersebut," ujar Herlan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Subono, berterima kasih atas terselenggaranya program layanan kesehatan oleh IZI dan Telkomsel.

“Tujuan kota Tarakan yakni menuju Tarakan sehat. Dalam hal ini IZI dan Telkomsel turut berperan dalam mencapai tujuan kota tersebut," ujarnya.

 Sumber : http://kabar24.bisnis.com/read/20180228/79/743980/layanan-kesehatan-keliling-diminati-kaum-duafa

Layanan Kesehatan Keliling

30 May 2017 12:00


Program Layanan Kesehatan Keliling adalah berbagai program kesehatan untuk Fakir Miskin yang dikemas sesuai kebutuhan Penerima Manfaat.



Program layanan kesehatan keliling yang dilaksanakan secara terpadu (berbagai program kesehatan disatukan dalam paket bersama) dan dikemas secara populis, yang dilaksanakan secara cuma-cuma bagi masyarakat fakir miskin yang tempat tinggalnya jauh dari akses pelayanan kesehatan/klinik peduli. Layanan Kesehatan IZI ini dikemas dalam beberapa paket, yaitu  Prosmiling kesehatan ibu, anak, gigi mata, medical check up, dan goes to school.

Salah satu program layanan kesehatan keliling yang sudah dilaksanakan ialah penyuluhan air bersih. Pelatihan penyuluhan air bersih dilakukan ke beberapa warga kelompok Tugu Mulyo Sawur. 

Pada percobaan pertama dalam pelatihan tersebut, ternyata kurang maksimal karena bahan yang digunakan belum bersih. Kemudian di percobaan kedua dilakukan dengan menggunakan zeolit, pasir kuarsa, dan karbon aktif. Kader mencuci bersih bahan tersebut.

Hasil percobaan kedua sangat memuaskan. Air yang awalnya sangat keruh, menjadi jernih. Warga sangat senang, menyambutnya dengan tepuk tangan yang sangat meriah. Memberikan reward kepada kader dan beberapa warga yang aktif dalam edukasi.

Ayo! Bantu mereka dalam menjalani hidup sehat, caranya:

1. Isi nominal donasi

2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”

3. Pilih Metode Pembayaran

4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda.

Rp. 162,000,000
1%
Rp. 1,325,000 16
Terkumpul Hari lagi