https://asset.zakatpedia.com/programs/NmSKisejyZoVUwoGR9QqGIrr1u9CdWQO2jlHrV74.jpg
Layanan Kesehatan Keliling
IZI PUSAT
Rp. 1.325.000
Terkumpul dari Rp. 162.000.000
0.8 % terkumpul
94 hari
Bantu Sebarkan via :

Akses fasilitas kesehatan di wilayah pelosok masih sulit dijangkau, selain biaya pengobatan tentu mereka juga harus menyiapkan biaya akomodasi. Tidak sedikit warga yang memilih membiarkan sakit yang dirasakannya hingga semakin parah dan membahayakan kesehatan.

Sebagai langkah konkret mengatasi masalah di atas, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadirkan Program Layanan Kesehatan Masyarakat Keliling (KEEP SMILING) untuk memudahkan masyarakat duafa jalani pengobatan atau pemeriksaan kesehatan.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan seperti, pemeriksaan kesehatan dasar dan pengobatan umum, medical check up (cek asam urat, gula darah , dan cholesterol), penyuluhan kesehatan dasar dan konsultasi gizi balita dan anak.

Harapannya program ini juga dapat menjadi sarana edukasi kesehatan masyarakat di pedesaan, seperti penyakit tidak menular yang menjadi fokus pemerintah dalam upaya peningkatan derajat kesehatan Indonesia.

WHO melansir, 66% masyarakat Indonesia meninggal akibat penyakit tidak menular dan kurangnya pengetahuan akan terjadinya penyakit tidak menular, seperti diabetes mellitus, hipertensi, jantung, dan stroke.

Yuk, Sahabat, mudahkan akses kesehatan untuk saudara kita di wilayah pedalaman sana. Donasi terbaik dapat ditunaikan dengan langkah-langkah berikut ini;

1. Isi nominal donasi 

2. Klik tombol hijau “DONASI” 

3. Pilih Metode Pembayaran 

4. Transfer ke nomor rekening atau channel payment yang dipilih dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda. 

Terima kasih atas kebaikan sahabat sekalian. Semoga Allah subhanahu wa taala senantiasa memudahkan urusan kita, sebagaimana kita memudahkan urusan orang lain.

Layanan Kesehatan Keliling Diminati Kaum Duafa
2018-02-28T09:36:44+07:00

Kepala Kantor Perwakilan IZI Kalimantan Utara, Herlan Fauzy, mengatakan kegiatan layanan kesehatan keliling secara gratis untuk Kalimantan Utara sedang dilaksanakan di Tanjung Pasir, Kelurahan Mamburungan, Kota Tarakan.

“Layanan kesehatan gratis itu berupa konsultasi dokter, penyuluhan imunisasi dan perawatan balita, pengobatan umum, serta medical check up bagi warga duafa,” katanya dalam siaran IZI Pusat, Selasa (27/2/2018)

Menurutnya, 152 orang penerima manfaat dana zakat terdiri dari balita, lansia, dan masyarakat umum sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang merupakan bentuk kepedulian kesehatan pada masyarakat Tanjung Pasir.

Dia menjelaskan program layanan kesehatan keliling itu merupakan pemberdayaan zakat, infaq, dan sedekah dari karyawan PT Telkomsel yang dikelola oleh Majelis Taklim Telkomsel.

"Kesehatan adalah kebutuhan pokok bagi siapa pun, senada dengan hal itu maka sungguh tepat pemberdayaan dana zakat dikelola untuk memenuhi kebutuhan pokok khususnya masalah kesehatan bagi penerima manfaat tersebut," ujar Herlan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Subono, berterima kasih atas terselenggaranya program layanan kesehatan oleh IZI dan Telkomsel.

“Tujuan kota Tarakan yakni menuju Tarakan sehat. Dalam hal ini IZI dan Telkomsel turut berperan dalam mencapai tujuan kota tersebut," ujarnya.

 Sumber : http://kabar24.bisnis.com/read/20180228/79/743980/layanan-kesehatan-keliling-diminati-kaum-duafa

Rivani Arbie
Rp. 25.000
Rivani Arbie
Rp. 50.000
Rivani Arbie
Rp. 50.000
Rivani Arbie
Rp. 25.000
Rivani Arbie
Rp. 25.000
Ery wahyuni
Rp. 500.000
Asep Hendriana
Rp. 500.000
ayudhia
Rp. 150.000
Layanan Kesehatan Keliling
IZI PUSAT
Rp. 1.325.000
Terkumpul dari Rp. 162.000.000
0.8 % terkumpul
94 hari
Bantu Sebarkan via :

Zakatpedia

ZakatPedia adalah situs bayar zakat dan penggalangan dana online lainnya yang dimiliki oleh LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia, berfungsi memberi kemudahan pembayaran zakat dalam menyalurkan zakatnya, semudah berdonasi melalui situs crowdfunding. Platform bayar zakat dan penggalangan dana online yang mudah dan memudahkan

Informasi

/static/assets/footer.webp

Social Media

  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
/static/assets/izi_white.webp/static/assets/logo_zakat_white.png
Copyright © 2011-2015 Inisiatif Zakat Indonesia   All Rights Reserved
Lembaga Amil Zakat Nasional SK Menteri Agama RI No. 423 Tahun 2015