Mudahkan Korban Asap Kebakaran Hutan & Lahan

Update 19 September 2019

20 Sep 2019 02:08

Posko Kesehatan untuk Korban Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Riau dan Sekitarnya.

Read More

Siap mudahkan korban kabut asap untuk bernafas di wilayah Riau dan sekitarnya. Posko kesehatan IZI berlokasi di Rumah Inisiatif Evakuasi 1, UPT Holtikultura, Jalan kaharuddin Nasution No.339, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Dan Rumah Inisiatif Evakuasi 2, Sekretariat FLP, Jalan Fajar, Kelurahan Labuai Timur Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Update 18 September 2019

19 Sep 2019 04:38

Kebakaran Hutan & Lahan di wilayah Indonesia

Read More

Total Wilayah Indonesia yang terkena dampak Asap Kebakaran Hutan dan Lahan 328.724 Ha, dengan jumlah 2.719 titik api.

Situation Report Bencana Kabut Asap (18/9/2019)

18 Sep 2019 11:34

Kabut asap sudah mulai berkurang per tanggal 17 September malam, langit sudah mulai terlihat. Namun, belum ada program untuk penanganan dampak asap dari aparat desa maupun kecamatan.

Read More

Walaupun kabut asap mulai berkurang, masyarakat yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) semakin banyak. Masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan, tanpa menggunakan masker. Sosialisasi penggunaan masker kesehatan harus digencarkan.

 

Langkah yang telah dikakukan Tim Inisiatif Zakat Indonesia:

Membagikan masker N95 dan Oxycan.

 

Mendirikan Pos Layanan Kesehatan, berlokasi di Kantor IZI Riau, Jalan Paus, Perumahan Villa Permata Paus Blok B-2. Tengkerang Barat, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

 

Mendirikan Pos Layanan Pemulihan Warga Terdampak Kabut Asap, berlokasi di Sekretariat Forum Lingkar Pena (FLP), Jalan Fajar, Riau. Berfokus pada anak-anak, lansia, ibu hamil dan menyusui. Dengan daya tampung 15-20 orang. Juga ada Dokter paru yang standby setiap hari.

 

Kebutuuhan mendesak yang dibutuhkan:

Konsumsi

Air minum

Keperluan Susu bayi

Masker

Oksigen

Tenaga medis

 

Mari kita bantu saudara kita di sana dengan doa dan donasi terbaik. Semoga Allah SWT selalu memudahkan hidup kita, sebagaimana kita memudahkan hidup orang lain dengan zakat, infaq dan sedekah.

Mudahkan Korban Asap Kebakaran Hutan & Lahan

17 Sep 2019 01:14


Asap mengepung Pulau Sumatera dan Kalimantan. Hal ini disebabkan karena semakin cepat dan luasnya kebakaran hutan dan lahan.


Sampai hari ini (17/9/2019) asap sudah mengepung 328.724 hektar yang tersebar di Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Kualitas udara di wilayah tersebut masuk dalam katagori sangat tidak sehat dan berbahaya. Seluruh sekolah diliburkan. Kesehatan masyarakat juga mulai terancam, ratusan ribu orang terserang Infeksi  Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan Iritasi Mata.

Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes melaporkan, ISPA sudah menyerang 15.345 orang di Riau, 15.047 orang di jambi dan 76.236 orang di Palembang Sumatera Selatan. Sementara di Kalimantan sebanyak 15.468 orang di Kalimantan Barat, 11.758 orang di Palangkaraya Kalimantan Tengah dan 10.364 orang di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia melalui platform Zakatpedia.com mengajak sahabat semua untuk bersama-sama #melawanasap.  Sampai saat ini, pembagian Masker N95, Oxycan dan Pendirian Posko akan dilakuakan untuk saudara kita terdampak asap.

Saudara kita di sana masih darurat asap. Mari bersama-sama bantu saudara kita menghirup udara segar, dengan cara :

1. Isi nominal donasi
2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”
3. Pilih metode pembayaran
4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda
 
Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah SWT selalu memudahkan hidup kita, sebagaimana kita memudahkan hidup orang lain dengan zakat, infaq dan sedekah.

Rp. 50,000,000
6%
Rp. 3,037,000 0
Terkumpul Hari lagi