Peduli Banjir Sulawesi Selatan

Hari 5 : Aksi Tangap Darurat Tim Izi

28 Jan 2019 02:48

Perlu mengakses menggunakan Perahu ke titik lokasi Kampung Romangtangaya

Read More

Aktifitas Tim IZI Sulawesi Selatan di hari ke 5 dengan 3 aktifitas penyaluran.

Pertama, penyaluaran bantuan yaitu membagikan 20 paket sembako dibagiakan di Makassar.

Kedua, membagikan 100 makanan siap saji di wilayah Jeneponto perlu waktu kira-kira 2 jam 30 menit akses darat. 

Ketiga, penyaluran 85 paket sembako di Kampung Romangtangaya Kecamatan Manggala Makassar. Pada perjalanan ini,  Tim IZI menuju Kampung tidak menggunakan akses darat saja, tetapi perlu menggunakan perahu dengan waktu tempuh 1 jam. 

Kampung Romangtangaya Kecamatan Manggala Makassar ialah salah satu lokasi yang terkena dampak banjir dan belum mendapatkan bantuan. itulah menjadi alasan kuat TIM IZI melakukan ekspansi penyaluran ke lokasi tersebut. 

Masyarakat Kampung Romangtangaya menyambut bantuan dari donatur IZI dengan sukacita. kami mengajak anda terlibat langsung untuk memudahkan saudara yang terkena dampak banjir Sulawesi Selatan. 

Dengan mengetik nominal Infaq dan tekan tombol "SUMBANG SEKARANG" 




Hari 4 : Aksi Tangap Darurat Tim Izi

28 Jan 2019 10:44

SITUATION REPORT INISIATIF ZAKAT INDONESIA

Read More

Pembagian paket Sembako dan Makanan Siap Saji. Sekaligus kegiatan Jumat Berbagi Bersama ATIM Makassar dengan membagikan makanan siap saji.

Yang disalurkan melalui Posko Induk yang berada di Wilayah Makassar (Perumnas Antang Blok X, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala) Wilayah Gowa (Jalan Pankabinanga, Kabupaten Gowa) Wilayah Maros dan Wilayah Jeneponto


Paket Sembako : 55 Paket yang dibagikan ke 55 KK

Paket Makanan Siap Saji :  250 paket di Posko Induk Makassar, 200 paket di Posko Induk Gowa, dan Kegiatan Jumat Berbagi

                                                         


Beginilah Perjuangan Tim Izi Untuk Menyalurkan Sumbangan

25 Jan 2019 11:45

Tim IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) berhasil masuk ke kampung parang, kelurahan Pankabinaga, Palangga Gowa,

Read More

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Penyaluran sumbangan untuk korban becana banjir oleh Tim IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) berhasil masuk ke kampung parang, kelurahan Pankabinaga, Palangga Gowa, Kamis (24/01/2019) dini hari.

Seperti yang di ketahui bahwa perkampungan tersebut merupakan salah satu lokasi yang terkena dampak paling parah dari bencana banjir, dan hingga saat ini bantuan yang datang masih sangat minim.

“Alhamdulillah, petang tadi Tim IZI Sul-Sel berhasil masuk ke Kampung walaupun tidak semudah yang dibayangkan, dikarenakan akses jalan masuk yang rusak parah akibat banjir,” ungkap Muliati Wahyuddin salah satu anggota Tim IZI kepada bonepos.com (24/01/2019).

hingga saat ini, baru Tim IZI yang menyalurkan bantuan sampai ke desa tersebut, adapun sumbangan yang di salurkan berupa makanan siap saji untuk masyarakat yang berada di pinggir sungai Jeneberang tersebut.

Source : https://www.bonepos.com/2019/01/25/beginilah-perjuangan-tim-izi-untuk-menyalurkan-sumbangan

Hari 2 & 3 : Aksi Tanggap Darurat Tim Izi

25 Jan 2019 11:37

Aksi Tanggap Darurat Banjir Sulawesi Selatan 23-24 Januari 2019

Read More

Rabu, 23 januari 2019
Tim Tanggap Darurat IZI Sulawesi Selatan aktifitas yang dilakukan :
a. Pembagikan nasi bungkus.
b. Mengerahkan ambulance dan tim evakuasi
c. Mendistribusian bantuan perlengkaan bayi.


Kamis, 24 januari 2019
Tim Tanggap IZI Sulawesi Selatan telah mendirikan Posko Induk berada di : 
a. Bakolu Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallang,  Kabupaten Gowa.
b. Posko induk Perumnas Antang Blok VIII Manggala, Makassar.

Asesmen wilayah kabupaten Maros dan Janeponto, Pembagian 500 aket nasi kotak keada warga terdampak di Makassar, Maros dan Gowa.

Aksi Hari 1 : Tangap Darurat Tim Izi

25 Jan 2019 11:06

Tercatat tiga hari sudah hujan deras melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Puncaknya pada tanggal 22/01/2019 yang mengakibatkan banjir melanda beberapa titik di Sulawesi Selatan.

Read More

Tim Tanggap IZI diterjunkan ke beberapa titik banjir diantaranya Kampung Kajang, Kampung Lemo Kambang, Kampung Kajenjeng Tamangapa, Mangga Tiga, Kodam Tiga, BTP dan selebihnya di beberapa titik di Kabupaten Gowa.

Tidak hanya menurunkan Tim Tanggap Bencana, IZI pun mengerahkan armada ambulance dan beberapa relawan untuk membantu proses evakuasi korban banjir dan membagikan 500 makanan siap saji keesokan harinya. 

Berikut rangkaian aksi Tim Tanggap Darurat Inisiatif Zakat Indonesia, Selasa 22 Januari 2019 : 

1. Assesmen beberapa wilayah yg Terdampak banjir di wilayah Makassar dan Gowa

    💦 Kota Makassar : Kecamatan Manggala,  Tamalanrea dan Biringkanaya.
        Wilayah
        1. Mangga Tiga,
        2. Blok 10 Antang,
        3. Lemo kambang Antang,
        4. Kajenjeng, dan 
        5. BTP

    💦 Kabupaten Gowa : 
        1. Mangalli,
        2. Tetebatu,
        3. Mapalla,
        4. Pankabinanga.  

2. Mengirim 5 orang Tim Tanggap IZI untuk membantu evakuasi 

3. Mengerahkan tim evakuasi dan menurunkan armada mobil ambulance untuk transportasi korban banjir ke rumah sakit 


Kebutuhan Urgent untuk disalurkan : 
1. Hygine Kit
2. Pakaian
3. Makanan siap saji
4. Peralatan bayi

Source : Tim IZI Sulawesi Selatan 

Peduli Banjir Sulawesi Selatan

24 Jan 2019 02:06

Update tanggal 23 Januari 2019 dampak sementara akibat banjir, longsor dan angin kencang yang dihimpun BNPB Sulawesi Selatan tercatat 8 orang meninggal dunia, 4 orang hilang dan ribuan orang mengungsi.


Selasa sore 22 Januari 2019, banjir bandang terjang Sulawesi Selatan. Longsor juga dilaporakan terjadi di beberapa titik. Selain itu banyak pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang.

Data update 23 Januari 2019 tercatat 7 kecamatan terdampak banjir, 6 desa tertimbun longsor, jembatan putus di 2 desa dan banyak pohon tumbang di 2 kelurahan. Dampak sementara akibat banjir, longsor dan angin kencang yang dihimpun BNPB Sulawesi Selatan tercatat 8 orang meninggal dunia, 4 orang hilang dan ribuan orang mengungsi. Penanganan darurat dan pendataan masih terus dilakukan  sehingga update data akan berubah.

Curah hujan tinggi, cuaca ekstrim dan luapan air dari bendungan bili-bili menjadi penyebab banjir. Bendungan bili-bili terpakasa harus dibuka karena ketinggian air sudah mencapai elevasi tertinggi atau ketinggian maksimum.

Banyak rekaman video beredar menggambarkan betapa parahnya kondisi yang terjadi. Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, banjir dan longsor ini menjadi bencana terbesar yang dialami Sulawesi Selatan selama satu dekade terakhir.

Tim Tanggap Bencana IZI terus terjunkan relawan ke beberapa titik bencana. Evakuasi, pencarian, penyelamatan dan distribusi bantuan masih terus dilakukan. Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan sekarang adalah, hygine kit, pakaian layak pakai, makanan siap saji dan peralatan bayi.

Hingga saat ini hujan deras masih sering melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Meski bantuan terus berdatangan, tapi beberapa titik banjir  masih memerlukan uluran tangan dari para donatur. 

Kami mengajak anda untuk bisa terlibat langsung membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah akibat dampak Banjir yang melanda Sulawesi Selatan. Dengan cara :

1. Isi nominal donasi
2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda

Orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga. “Jika berasal dari golongan yang gemar bersedekah, maka akan dipanggil dari pintu sedekah.” (HR Bukhari).

Sumber : BNPB dan TIM IZI 

#zakatmudahkangowa
.
Infaq Terkumpul
Rp. 100,000,000
0%
Rp. 495,007 Terkumpul dari Rp. 100,000,000
3 hari lagi