Peduli Suriah

Peduli Suriah

27 Feb 2018 08:54

Negeri Syam yang bersejarah kini kembali luluh lantah. Kabar duka tak ada hentinya datang dari negeri saudara kita nun jauh disana, Suriah.


Setelah tahun 2013 kejadian pahit menimpa bumi Ghouta Timur, Februari 2018 pertumpahan darah terjadi lagi di daerah yang terletak di sebelah timur kota Damaskus ini. 

Hujaman rudal, bom, artileri dan kawan-kawannya telah meluluh lantahkan bumi Ghouta. Gedung-gedung tinggi berhamburan merata dengan tanah, anak-anak dan ibu-ibu tak berdosa tertindih reruntuhan meregang nyawa. 

Terhitung dari 18 Februari 2018, lebih dari 500 warga sipil meninggal. Yang diantaranya adalah anak-anak tak berdosa. Dan lebih dari 2500 warga sipil mengalami luka berat. Makanan dan obat-obatan sulit masuk ke daerah Ghouta, rumah sakit tak dapat menampung mereka yang terluka karena semua bangunan termasuk rumah sakit ambruk merata dengan tanah. Maka dari itu ratusan ribu warga tak dapat bertahan hidup di sana. 

Demi rasa kemanusiaan, dapatkah kita berdiam diri melihat saudara-saudara kita menahan lapar dan haus serta harus bertahan hidup dengan hanya  menghirup udara berdebu yang menyesakkan dada? 

Jawabannya Tidak! Kita harus membantu mereka.  Sebagaimana Allah SWT berfirman:  "Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara...” (Q.S. Al-Hujurat : 10)

Salurkan Infaq dan Shodaqoh Anda untuk Program Islamic Solidarity Suriah sekarang!, Caranya:
1. Isi nominal donasi
2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda

Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah selalu memudahkan hidup kita. Barangsiapa memudahkan hidup orang lain, hidupnya akan dimudahkan oleh Allah SWT.


Infaq Terkumpul
Rp. 400,000,000
4%
Rp. 17,307,000 Terkumpul dari Rp. 400,000,000
203 hari lagi