Rafika, Anak Yatim Ingin Sembuh Dari Penyakit Polio

Rafika, Anak Yatim Ingin Sembuh Dari Penyakit Polio

12 Sep 2017 09:24

Rafika Luluk Nurjanah seorang anak yatim. Gadis kecil berusia 12 tahun ini hanya bisa terbaring lemas di atas kasur, tidak bisa berjalan dan bicara layaknya anak seusianya karena penyakit polio yang dideritanya.


Rafika, Penderita Polio yang Selalu Tersenyum

Kenalin, namaku Rafika Luluk Nurjannah. Nama indah yang diberikan kedua orangtuaku sejak lahir. Aku biasa dipanggil Rafika. Saat ini usiaku menginjak 12 tahun dan sedang terbaring lemah di kasur tak bisa bantu Ibu dirumah. 

Emm... aku mengidap penyakit polio sehingga tidak bisa melakukan aktifitas apapun dan hanya rebahan di kasur setiap hari. 

Kakak sudah tau belum tau apa itu penyakit polio, boleh aku jelasin. Polio itu adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio. Virus ini kak sudah pasti menyerang sistem saraf pusat sehingga menyebabkan nyeri, merusak saraf motorik, dan kelumpuhan otot.  Parahnya Polio ini akan mengganggu sistem pernafasan dan tenggorokan. 

Penyakit polio menyerangku sejak aku berusia 1,5 tahun. Awalnya aku mengalami kejang-kejang yang dahsyat disertai demam tinggi. Sejak saat itu sistem saraf motoriku terganggu dan aku mengalami kelumpuhan hingga sekarang.

Sehari-hari aku dirawat oleh ibu. Mulai dari buang air kecil, buang air besar, mandi, mengganti baju, makan dan lain-lain. Khusus untuk menyuapiku makan, ibu membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Karena tenggorokanku terganggu, ibu harus sangat pelan-pelan menyuapiku agar aku tidak tersedak.

Ibuku berjuang sendirian merawat ketiga anaknya termasuk aku karena ayahku sudah meninggal. Walaupun tanpa ayah, ibu selalu semangat dan tidak pernah menyerah membuat anak-anaknya tumbuh sehat termasuk memperjuangkan kesembuhanku. 

Ibu sangat sedih melihatku sakit, terkadang ibu menggumam seperti ini, “Andai Rafika sembuh, tentu sekarang dia bisa bersekolah, bermain seperti teman-teman seusianya. Bahkan bisa membantu ibu menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah.” Meski begitu, ibu selalu bilang kalau aku adalah anak istimewa yang diberikan oleh Allah SWT yang harus dijaga. Maka dari itu, ibu selalu bersyukur, tidak pernah mengeluh dan tidak pernah menyerah untuk kesembuhanku. 

______________________________________________________________________________________________

Adik Rafika ingin sembuh demi melihat ibunya tersenyum. Saat ini, Adik Rafika membutuhkan biaya pengobatan sebesar 15 juta untuk kesembuhannya. Sedangkan diperlukan juga modal Rp 15 juta untuk warung ibu Adik Rafika, agar ke depannya mempunyai penghasilan untuk kehidupan sehari-hari.

Mari, bantu Adik Rafika, Anak Yatim yang Ingin Sembuh dari Penyakit Polio, caranya:

1. Isi nominal donasi

2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”

3. Pilih Metode Pembayaran

4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda

Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah selalu memudahkan hidup kita. Barangsiapa memudahkan hidup orang lain, hidupnya akan dimudahkan oleh Allah SWT.


“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sebesar zarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.”

(QS. Al-Zalzalah[99]: 7)

Infaq Terkumpul
Rp. 30,000,000
64%
Rp. 19,125,000 Terkumpul dari Rp. 30,000,000
0 hari lagi