Rafika, Anak Yatim Ingin Sembuh dari Penyakit Polio

Rafika, Anak Yatim Ingin Sembuh dari Penyakit Polio

Rafika Luluk Nurjanah seorang anak yatim. Gadis kecil berusia 12 tahun ini hanya bisa terbaring lemas di atas kasur, tidak bisa berjalan dan bicara layaknya anak seusianya karena penyakit polio yang dideritanya.

Rafika, Penderita Polio yang Selalu Tersenyum


Rafika Luluk Nurjanah seorang anak yatim yang ayahnya baru saja meninggal Februari 2017 kemarin. Gadis kecil berusia 12 tahun ini hanya bisa terbaring lemas di atas kasur, tidak bisa berjalan dan bicara layaknya anak seusianya karena penyakit polio yang dideritanya.

Penyakit yang dideritanya bukan bawaan sejak lahir , namun saat memasuki usia 1,5 tahun dia mengalami Demam tinggi hingga menyebabkan kejang. Kejang demam ini mengakibatkan gangguan saraf pada sistem motoriknya dan berakibat lumpuhnya organ tubuhnya.


Sehari hari Rafika mengandalkan ibunya untuk segala kebutuhan seperti makan, minum , BAB dan BAK( Buang Air Kecil ). Untuk makan dan minum, ibunya memerlukan waktu hingga 2 jam untuk menyuapi Rafika sesendok demi sesendok. Karena ada penyempitan dibagian tenggorokan, ibundanya harus berhati-hati agar anaknya tidak tersedak oleh makanan / minuman. Memerlukan kesabaran yang tinggi dalam menyuapi Rafika.

Ibu Riyanti terkadang sedih saat melihat anak perempuan lain didepannya, beliau berucap dalam hati ,” kalau Rafika sehat pasti dia bisa bersekolah, berjalan , berlari – lari, lincah seperti anak perempuan lainnya dan bisa membantu ibunya dalam urusan rumah tangga.”


Beliau tidak mau tetap terus bersedih, beliau harus tetap semangat merawat ketiga anaknya yang masih butuh perhatian dan kasih sayang. Senyum Rafika dan kedua anaknya menjadi obat bagi ibunya untuk tetap terus menjalani hidup tanpa seorang ayah.

Rafika adalah anak istimewa pemberian Allah yang harus beliau jaga, anak ini bisa jadi jalan surga bagi banyak orang” tutur ibunya.

Saat ini untuk pengobatan Adik Rafika dibutuhkan uang sebesar Rp 15 juta. Sedangkan diperlukan juga modal Rp 15 juta untuk warung ibu Adik Rafika, agar ke depannya mempunyai penghasilan untuk kehidupan sehari-hari.

Mari, bantu Adik Rafika, Anak Yatim yang Ingin Sembuh dari Penyakit Polio, caranya:

1. Isi nominal donasi

2. Klik tombol hijau “DONASI SEKARANG”

3. Pilih Metode Pembayaran

4. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui media sosial Anda

Terima kasih atas segala niat dan bantuannya. Semoga Allah selalu memudahkan hidup kita. Barangsiapa memudahkan hidup orang lain, hidupnya akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Infaq Terkumpul
Rp. 30,000,000
1%
Rp. 300,000 Terkumpul dari Rp. 30,000,000
3 hari lagi
0 donatur
BAGIKAN
DAFTAR DONATUR
Donasi Donatur
Rp. 300,000 Handini Devi Yunitasari
Donatur Lainnya