Zakat Bantu Pak Johan Muallaf Penjaga Musholla Di Samosir

Zakat Bantu Pak Johan Muallaf Penjaga Musholla Di Samosir

27 Mar 2019 10:19

Pak Johan ialah seorang muallaf penjaga mushola di Pulau Samosir. Sambil membesarkan anaknya sendirian, ia ingin hidup mandiri.


Semua berawal dua tahun lalu. Lafadz Syahadat terucap yang menandakan  Pak Johan memeluk islam. Lalu Qadarullah menikah dengan istrinya dan kini dikarunian 1 anak.  


Kehidupan Pak Johan yang terus diuji membuat Pak Johan kembali ke tanah kelahirannya Pulau Samosir Sumatra Utara dari Bandung dengan membawa keluarganya.  Kondisi yang semakin sulit membuat Istrinya menyerah dan kembali salah satu kota di Jawa Barat dengan meninggalkan suami dan anaknya. 


Teguhnya Iman membuat Pak Johan terus bangkit dan kini ia tinggal di Musholla bersama anaknya yang berusia 2 tahun . Keseharian Pak Johan sebagai Marbot dan  Penjaga Parkir Musholla. Mau tidak mau Pak Johan harus bergantung pada orang lain dalam kehidupan sehari-harinya. 


“Dengan tinggal di Musholla saya merasa lebih dekat dengan Allah Swt. itu yang membuat saya tenang dan optimis” Ujarnya


---

Sahabat  Zakatpedia, Pak Johan dengan keteguan iman dan kesabaran sebagai Muallaf sangat luar biasa. Kita doakan semoga tetap Istiqomah dan teguh menjalani kesehariannya.  Ada harapan Pak Johan yang Tim Zakatpedia  tangkap yaitu, ingin berdagang Es Tebu dengan tujuan dapat hidup mandiri. 


Mari bersama-sama bantu Pak Johan dengan membayar zakat untuk merintis usaha es tebu. Mengingat Pak Johan adalah Muallaf (merupakan golongan penerima Zakat).


Lakukan dengan dengan cara :

1. Isi nominal donasi

2. Klik tombol hijau “SUMBANG SEKARANG”

3. Pilih metode pembayaran

4. Transfer ke nomor rekening yang muncul


Bantu sebarkan melalui media sosialmu agar banyak orang yang tau dan ingin membantu Pak Johan

Infaq Terkumpul
Rp. 10,000,000
41%
Rp. 4,050,000 Terkumpul dari Rp. 10,000,000
40 hari lagi